BIAR MESRA TERUS!

BIAR MESRA TERUS!

Seperti makanan, hubungan kita dengan doi harus terus dihangatkan biar mesra terus dan nggak basi! Gimana sih caranya? Begini nih…

1. Keseringan ketemu bisa bikin jenuh lho. So, atur waktu ketemuan dengan baik agar kalian berdua bisa tetap hanging out sama temen-temen yang lain. Jadi pas ketemu, kamu berdua punya banyak cerita dan pastinya makin kangen dong!

2. Kalo ada masalah, usahakan diselesaikan dengan segera. Jangan disimpen-simpen. Seandainya nggak bisa hari itu juga, mendingan jangan ketemu dulu. Kalo emosinya udah turun, baru deh selesaikan dengan baik-baik.

3. Be your self! Kamu sendiri nggak suka kan kalo disuruh berubah seperti orang lain. Begitu juga dengan doi. Jangan sok ngerubah doi. Cukup nasihatin doi aja dengan baik kalo ada hal-hal dari dia yang nggak berkenan di hati kamu.

4. Siapa sih yang nggak suka dikasih kejutan sama orang tersayang? Nggak harus berupa barang kok. Kata-kata sayang lewat sms atau kehadiranmu yang tiba-tiba saat pertandingan basket doi padahal kamu ada latihan cheers, udah bikin hati doi seneng.

5. Don’t forget to call him! Jangan lupa bilang sama doi untuk nelpon kamu juga. Sekali dalam sehari udah cukup kok. Nggak usah lama-lama (inget, pulsa telpon mahal!) dan jangan keseringan (nanti doi malah sebel!). Cukup 5 menit aja deh…

6. Saling pengertian satu sama lain. Misalnya kamu lagi ada uang lebih, sekali-sekali bolehlah traktir doi yang algi bokek buat nonton. Asal jangan keseringan. Nanti keenakan doi dong!

7. Jangan lupa untuk saling menghargai. Kalo cowokmu punya pendapat sendiri, jangan dimentahin. Siapa tau pendapat doi ada benarnya juga. Lagipula, perbedaan pendapat kan lebih seru. Jadi bisa saling belajar jalan pikiran masing-masing.

8. Saling mendukung juga perlu tuh! Kayak dateng ke pertandingan doi walau kita nggak hobi sepak bola. Yang penting kan kamu mendukung minat dan hobi doi. Siapa tau dari sekedar hobi malah bisa jadi tambahan uang saku?

9. Terlalu manja dan bergantung sama doi juga nggak baik. awalnya doi mungkin nggak protes, tapi lama-kelamaan sih bakal bete banget. Kesannya kita cewek yang nggak mandiri. Lagian, siapa sih yang suka kalo dikit-dikit minta tolong ini-itu terus-terusan?

10. Cemburu sih boleh, tapi liat-liat dulu dong. Nggak semua hal mesti dicemburuin kan? Liat-liat sikon lah yaw!
Ada pepatah bilang; If you love somebody, let him free. Jadi bila kamu sayang banget sama cowokmu, jangan terlalu mengekangnya. Nanti dia akan pergi. biarkan aja semuanya mengalir seperti air selama masih dalam batas kewajaran. Okew?


KITA VS SOHIB CEWEK DOI
Pacaran sama doi berarti juga harus kenal dengan teman-temannya. Tapi gimana dong kalo sohib deketnya cewek? Jangan panik dulu, dari pada jealous terus-terusan melihat keakraban mereka yang keterlaluan, mending juga berusaha berteman dengannya. Hhhmmm.... tapi mungkin nggak sih...? Ada tipsnya kok biar akrabnya nggak terpaksa!

1. Tak kenal maka tak sayang. Coba meluangkan waktu untuk lebih mengenalnya. Dengarkan ketika dia bicara dan cari tahu kenapa dia bisa begitu klop dengan si doi.

2. Jangan paksa doi untuk ngerubah keadaan. Maksudnya, jangan maksa doi untuk milih antara kamu dengan sohib ceweknya. Atau minta doi ninggalin sohibnya itu. Wah, bahaya besar tuh! Sebab mereka berdua kan udah deket sebelum kamu ‘masuk’ dalam kehidupan doi.

3. Sekali-sekali coba buat having fun bareng sohibnya itu. Siapa tau lebih seru. Kan sama-sama cewek…

4. Kalo sikap sohib ceweknya itu kamu rasa menganggu seperti terlalu SKSD (Sok Kenal Sok Deket) atau ikut campur banget dalam hubungan akmu dan doi. Kamu bisa bilang baik-baik sama doi dan cari solusinya bareng-bareng. Nggak perlu marah-marah nggak karuan.

5. Oya, jangan terlalu mendominasi kehidupan doi yah! Doi kan juga perlu waktu buat hanging out dengan sohibnya. Nanti kalo kamu terlalu ‘menjajah’ doi, bisa-bisa sohibnya doi bikin ‘kudeta’ lho!

6. Kalo kamu dan sohib doi udah deket, jangan lupa batas-batasnya. Seperti jangan terlalu over acting atau open up banget tentang hubungan kamu berdua. Kan ada hal-hal tertentu yang cuma kamu dan doi aja yang tau dong…

7. Bila kamu udah usaha buat temenan sama dia tapi sohibnya itu cuek bahkan sikapnya nyebelin banget, tegur dan bicara aja seperlunya. Nggak usah ngabisin waktu dengan orang yang seperti tiu, yang penting kamunya udah berniat baik. Tapi jangan sekali-sekali ngejelek-jelekin dia didepan doi, okeh?

Kuncinya, jangan ragu untuk memulai duluan. Kita kan mau ngajak berteman bukan ngajakin berantem. Yang penting, semuanya harus kamu lakukan dengan tulus dan ikhlas. Bukan karena takut kehilangan doi. Percaya deh, temenan sama sohib cewek doi asyik kok! Bila nanti kamu dan doi putus, kamu bisa punya sohib baru…

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.