Nggak Usah Gengsi Dong

Nggak Usah Gengsi Dong!
“Di, ada cowok lucu tuh ngeliatin gue…,” ucap Rini.
“Ya udah kasih senyuman dong,” balas Dina.
“Tapi gue malu! Aduh, dia ngeliatin terus lagi…”
“Ya udah kasih senyum aja. Apa susahnya sih maju duluan…nanti dia kabur lho!”

Kayaknya sering banget deh kita ngalamin kejadian begini. Ada cowok lucu ngeliatin, tapi malu ngasih respon. Naksir cowok tapi takut mulai duluan. Kenalan sama cowok tapi ogah nelpon pertama kali. Yang ada pas itu cowok pergi, kita cuma bisa gigit jari deh! Nyesel kan…..?

Selama ini kita selalu diajarin kalo cewek tuh harus nunggu. Tapi kalo kelamaan nunggu kan bete juga. Emangnya kenapa sih kalo kita maju duluan? Takut dicap cewek agresif? Selama sikapnya wajar-wajar aja, kita nggak bakal dicap aneh-aneh kok. Lagipula perlu diingat, nggak semua cowok berani lho untuk maju duluan. So, kenapa harus gengsi sih?

Bingung gimana mau maju duluan? Ini tipsnya biar bisa maju duluan tapi nggak dicap agresif!

1. Kasih senyum manis sama cowok keren yang ngeliatin kita atau nggak sengaja ketemu.

2. Kok doi belum nelpon ya, padahal dia udah punya nomor kita dan udah janji mau nelpon. Kenapa kamu nggak coba nelpon duluan aja. Sekedar say hello nanya kabar nggak dosa kok.

3. Punya gebetan disekolah tapi belum kenal? Cari dong temen yang kenal sama doi terus minta dikenalin deh. Kalo masih belum berani, cari-cari info aja dulu seputar doi.

4. Kirim pesan-pesan manis untuk doi lewat mading atau majalah sekolahmu. Kalo nggak berani pake nama asli, pake nama samaran aja. Pilih nama yang nggak mudah ditebak, gampang diingat dan nggak norak. Bikin doi penasaran boleh dong.

5. Kalo bertemu dijalan, jangan lupa buat nyapa doi dengan lembut disertai senyuman manis.

6. Wah, udah cukup deket nih, ajak jalan duluan yuk! Kita bisa nonton film bareng rame-rame atau kalo berani, baru deh jalan berdua. Usahakan bikin kesan yang manis sama doi.

7. Kasih hadiah kecil saat doi ultah atau kejutan kecil di hari istimewa doi bisa bikin doi ngerasa diperhatiin lho. Asal jangan keseringan aja.

Pokoknya nggak usah ragu untuk maju duluan. Selama sikap kita wajar dan nggak berlebihan, nggak bakal ada masalah kok. Santai aja, kan kita sedang mengajak doi bersahabat. Kalo doi nggak mau, jangan dipaksa. Cari aja yang lain. Oke deh, selamat mencoba ya!

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.