trick ampuh menangkal petir

CARA MENANGKAL PETIR YANG MUDAH

Indonesia terletak di garis khatulistiwa…bukan rahasia umum lagi Indonesia adalah negara dengan 2 musim yaitu musim penghujan dan kemarau..Jika musim kamarau suhu udara akan naik sehingga kita merasakan panas yang luar biasa, sebaliknya jika musim hujan suhu udara akan turun hingga kita merasakan dingin yang cukup menggigit. Jika sudah memasuki musim hujan bersiap siap lah kita yang terletak di daerah Bogor, Cibinong, Depok khususnya daerah Margonda karena akan menerima banyak kilat dan petir jika hujan turun. Dikarenakan tanah pada daerah daerah tersebut mengandung magnet yang sangat tinggi. Ini sangat merugikan untuk kita yang berada di daerah tersebut karena petir yang menyambar dapat merusak peralatan elektronik bahkan nyawa manusia. Lalu bagaimana cara membuat penangkal petir???

Penangkal petir bisa kita buat dengan menanam sebuah lempengan logam dalam tanah. Kemudian pada logam tersebut dihubungkan dengan sebuah kawat atau kabel. kabel tersebut kita ulur sampai mencapai tempat tertinggi di atap rumah kita. Dibagian ujung kawat kita hubungkan dengan suatu logam yang runcing.
Namun agar bila ketika petir menyambar rumah kita tidak terkena, kabel dan logam di atap tadi jangan sampai bersentuhan dengan tembok rumah kita. Bisa kita beri sekat
dengan plastik atau pipa paralon. Selamat mencoba….

Dengan cara tersebut diharapkan semoga kita dapat terhindar dari sambaran petir..

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.